Skip to main content

Cara Memainkan Game Nintendo 64 di Android

Mungkin banyak dari kamu yang dulu saat masih kecil sering memainkan sebuah permainan dari console game, contohnya saja Nintendo 64 yang memberikan kesan sangat seru dan menyenangkan. Namun seiring berjalannya waktu console game tersebut semakin langka dan sulit di dapatkan, mungkin karena tidak lagi di produksi karena sudah di bilang konsol jadul. Namun mungkin masih banyak dari kamu yang kangen ingin memainkan game Nintendo 64 ini seperti game Mario, Zelda, Pokemon dan game klasik lainnya.

Kezz App

Kamu memang bisa memainkan game tersebuat dari emulator PC atau laptop, tetapi perangkat tersebut kadang membuat kita sedikit membuat kamu repot dengan ukuran fisiknya yang bisa di bilang kurang nyaman. 

Namun berbeda dengan Android, kamu akan dengan mudah memainkan game Nintendo 64 ini dengan nyaman dan bisa di mainkan dimana saja, seperti saat sedang istirahat, makan siang, menunggu saat perjalanan atau bahkan senganja niat bermain di tengah jalan raya.

Cara untuk memainkan game Nintendo 64 ini cukup mudah, kamu cukup mengunduh dan menginstal emulator Nintendo 64 bernama Mupen64+, kamu bisa langsung mencarinya di Google Play Store atau bisa juga mengunduhnya langsung Download from Google Playstore.

Mupen64+ ini merupakan emulator yang sangat baik dan memiliki fitur yang cukup bervariasi yang memudahkan kamu memainkan game Nintendo 64. kamu bisa mengubah ukuran dan tingkat transfaransi dari tombol yang tampil pada layar dan fitur yang paling membantu adalah kamu bisa memetakan tombol fisik yang ada di Android kamu. Contohnya pada saat kamu bermain Mario Kart 64, kamu bisa memindahkan tombol L ke tombol Volume pada Android kamu, sehingga kamu bisa dengan mudah menggunakan item dalam permainan tersebut.


Setelah kamu berhasil menginstal Mupen64+ kamu tinggal mencari dan mengunduh ROM Nintendo 64, kamu bisa mencarinya di Emuparadise.me  atau Freeroms.com. Untuk memudahkan pencarian saat ingin memainkan gamenya kamu bisa membuat folder dengan nama Nintendo64 ROM di SDcard kamu atau bebas sesuai keinginan kamu. 

Format gamenya bisa berupa .n64 atau yang sudah di pack kedalam zip, tapi saya sarankan memakai yang zip karena ukurannya sudah terkompres jadi tidak terlalu besar.

Selanjutnya kamu tinggal masuk ke Mupen64+ cari game yang sudah kamu simpan dalam folder tadi kemudian game Nintendo 64 sudah bisa di mainkan di Android kamu.

Comments