Skip to main content

'Om Telolet Om' Jargon Unik Dari Indonesia yang Mendunia

Masih ingat dengan tingkah laku para bocah asal Unggaran, Semarang yang sering mengejar bus untuk merekam bunyi klaksonnya? Hobi unik merekam bus yang sedang berjalan dan meminta sopir bus untuk membunyikan klakson atau "Telolet" memang menjadi viral sejak bulan Mei silam.


Walau sudah cukup lama dan tidak terlalu booming lagi, namun tiba-tiba saja Telolet kembali ramai. Bahkan "Om Telolet Om" menjadi trending topic di beberapa sosial media seperti Instagram, Path dan Twitter gara-gara diperbincangkan oleh selebriti dunia!

"Om Telolet Om" Jargon Indonesia yang Mendunia

Sejak beberapa hari lalu, sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram atau Path mulai banyak bertebaran meme dan video "Om Telolet Om". Bahkan yang terbaru, jargon "Om Telolet Om" mendadak menjadi viral di Twitter karena di perbincangkan oleh selebriti dunia.


DJ Snake menjadi salah satu selebriti dunia yang paling ketagihan dengan "Om Telolet Om". Entah mereka paham atau tidak dengan arti dari "Om Telolet Om", yang jelas jargon unik dari Indonesia ini sudah mendunia. Bahkan, Hardwell lebih antusias dengan tren "Om Telolet Om" karena dia sampai membuat sebuah video remix yang menampilkan dia bermain klakson bus.


Marshmello juga tidak mau ketinggalan tren "Om Telolet Om", terlihat dia memposting foto di akun Instagramnya sedang berperan sebagai supir bus. DJ yang selalu memakai topeng di setiap kemunculannya ini, tidak lupa memberikan caption "Om Telolet Om".


Selain ramai di perbincangkan oleh selebriti dunia, tren "Om Telolet Om" tentu saja ramai di perbincangkan oleh orang Indonesia. Terlihat tagar #telolet menjadi trending di Twitter yang berisi kritik dan pujian untuk tren telolet ini.


Yah, namanya juga trending topic di sosial media. Siapa yang menduga jargon unik yang menjadi ciri khas para bocah dari Unggaran saat mengejar bus menjadi viral dan mendunia seperti ini? Jadi bagaimana menurut kamu, tentang jargon "Om Telolet Om" ini? Share yuk di kolom komentar!

Comments