Skip to main content

12 Game Strategi Terbaik di Android

12 Game Strategi Terbaik di Android - Seiring berkembangnya jaman penggunaan ponsel tak lagi sekedar alat untuk berkomunikasi, tetapi sudah berkembang sebagai media yang di gunakan untuk bermain game, terutama ponsel bertipe tablet atau smartphone. Game strategi adalah salah satu genre yang cukup banyak di gemari di kalangan gamer mobile.


Dalam game bergenre ini, untuk memenangkan permainan atau mengalahkan musuh yang ada dalam game kamu di tuntut untuk menyusun strategi dan taktik yang tepat. Salah langkah sedikit saja akan berakibat fatal karena bisa membuat kamu kalah telak. Nah kali ini Kezz App akan memberikan daftar game strategi terbaik di Android yang wajib kamu coba. Inilah :

12 Game Strategi Terbaik di Android.


Meskipun banyak sekali game strategi yang bisa kamu unduh, tetapi tak semuanya popular dan seru untuk di mainkan, maka dari itu Kezz App telah memilih 12 Game Strategi Terbaik di Android yang wajib kamu coba. Ini dia daftarnya:

Game Strategi Android yang Wajib Kamu Coba



1. Clash of Clans


Kezz App

Sudah menjadi rahasia umum kalau COC atau Clash of Clans  adalah rajanya game strategi yang hadir di perangkat Android, hal itu di buktikan dengan jumlah pemain COC yang sudah mencapai lebih dari 21 juta orang di seluruh dunia. Game yang di kembangkan oleh Supercell ini memang begitu kokoh sebagai game strategi paling popular dari pertama kali rilis sampai sekarang.

2. Vainglory


Kezz App

Kalau kamu seorang MOBA player seperti LoL atau DotA 2 di PC maka saya jamin kamu bakalan suka dengan game Android yang satu ini. Karena menurut saya Vainglory merupakan game MOBA terbaik dan paling popular di Android. Bahkan bersama dengan Clash of Clans, Vainglory menjadi salah satu dari lima game strategi Android terbaik di Google Play Store selama dua tahun belakangan ini.

3. Line Let’s Get Rich


Kezz App

Gameplay yang di tawarkan oleh LINE Let’s Get Rich sebenarnya sangat sederhana, kamu cukup bermain permainan monopoli seperti pada umumnya. Namun, yang membedakan LINE Let’s Get Rich dengan game monopoli pada umumnya adalah kamu bisa menantang dan melawan orang lain dari seluruh dunia. Serta banyak item unik dan menarik yang ditawarkan oleh pihak pengembang. Sehingga, meskipun permainnanya sederhana namun kamu tidak akan merasa bosan memainkan game strategi yang satu ini.

4. Clash Royale

Satu lagi game yang di kembangkan oleh Supercell yang dalam waktu singkat bisa memikat gamer mobile, walaupun karakter yang ada di Clash Royale kebanyakan merupakan karakter turunan dari COC, namun dari segi gamplay sangat berbeda jauh.

Kezz App

Clash Royale adalah game yang menggabungkan berbagai game strategi yaitu tower defense ditambah collectible card game. Di sini kamu di tuntut untuk mengumpulkan kartu yang bisa di gunakan untuk menyerang dan menghancurkan tower lawan dan di saat yang sama kamu harus bertahan dan mengatur strategi agar tower milik mu tidak di hancurkan. Mungkin secara singkat Clash Royale gabungan dari game COC, Hearthstone, dan Plant VS Zombies

5. Plants vs Zombie 2


Kezz App

Kalau kamu pernah bermain game Plants vs Zombie di PC pasti kamu ga bakalan aneh dengan game yang satu ini, Plants vs Zombie 2 memang memilki gameplay yang mirip dengan game PC nya. Namun yang membedakannya adalah dari segi grafis yang lebih halus dan keren, serta karakter tumbuhan dan zombie yang di tawarkan jauh lebih banyak dan beragam.

6. DomiNations


Kezz App

DomiNations adalah game yang di racang oleh seorang desainer legendaris Brian Reynolds (Civilization, Rise of Nation) DomiNations adalah game strategi Android yang penuh dengan eksplorasi, moderenisasi dan penjajahan. Pimpin Negara mu untuk mendapatkan kemenangan sepanjang sejarah manusia, dari jaman batu sampai jaman modern yang belum pernah kamu temui di game strategi lainnya. kemudian kalahkan musuh mu dan jadilah penguasa paling kuat di seluruh dunia.

7. Clash of Kings


Kezz App

Sekilas dari namanya memang hampir mirip dengan COC , namun dari segi gameplay Clash of King memiliki banyak perbedaan lho dari Clash of Clans. game ini juga cukup banyak peminatnya di lihat dari jumlah pengunduh di Google Play Store.

8. Castle Clash


Kezz App

Semenjak game COC begitu di gemari memang banyak developer yang meniru dari segi gameplay, begitu juga dengan Castle Clash ini. Walau begitu game ini cukup popular di Google Play Store, di dukung dengan grafis yang cukup keren dan karakter hero yang cukup beragam game ini tetap memiliki penggemar tersendiri di kalangan gamer mobile.

9. Clash of Lords 2


Kezz App

Satu lagi game yang hampir mirip dengan COC, dari segi judul dan gameplay keduanya memang hampir mirip, namun Clash of Lords 2 menghadirkan karakter yang jauh lebih lucu yang tidak hadir di COC.

10. Diponegoro - Tower Defense


Kezz App

Game Tower Defense yang satu ini memang menghadirkan sensasi dan cita rasa lokal, game yang di kembangkan oleh WALIGames ini memang menghadirkan sosok pahlawan Indonesia yaitu Pangeran Diponegoro di tambah dengan senjata khas Indonesia yaitu bambu runcing. Sehingga Diponegoro - Tower Defense memberikan kesan yang berbeda saat bermain game strategi Tower Defense.

11. Star Wars : Commander


Kezz App

Suka dengan game strategi dan nge-fans berat sama Star Wars? Berarti game yang satu ini cocok banget buat kamu. Star Wars: Commander merupakan game strategi Android yang dikembangkan oleh Disney, sekaligus sebagai salah satu bentuk promosi film terbaru Star Wars: The Force Awakens.
Gameplay yang di tawarkan tidak jauh berbeda dengan COC, namun jika COC mengambil tema peperangan di masa lalu sedangkan Star Wars: Commander mengambil tema di masa depan.

12. Boom Beach


Kezz App

Seperti halnya Clash of Clans dan Clash Royale, game berjudul Boom Beach ini juga dikembangkan oleh Supercell. Gameplay yang ditawarkan juga, tidak jauh beda dengan COC. Kamu harus membangun sebuah desa dengan pertahanan dan pasukan yang kuat agar tidak mudah ditembus oleh lawan.

Itulah 12 Game Strategi Terbaik di Android, yang bisa kamu mainkan dan dapat di unduh secara gratis di Google Play Store. Mana game yang menurut kamu paling seru dan mengesankan? Jangan lupa share di kolom komentar ya!

Comments