Skip to main content

5 Aplikasi Sound Recorder Terbaik di Android

Aplikasi Sound Recorder Terbaik di Android - Kalau bicara soal software recording pasti hal pertama yang terlintas dipikiran adalah studio rekaman. Perangkat yang digunakan biasanya berupa laptop ataupun PC. Namun apakah kamu sudah tahu, kalau di smartphone juga ada aplikasi sound recorder tersebut?

Kezz App

Berkat semakin berkembangnya teknologi khususnya pada smartphone Android, membuat semakin banyak aplikasi unik bermunculan. Salah satunya sound recording, bahkan kualitas yang ditawarkan oleh aplikasi sound recording di Android tidak kalah dengan aplikasi sound recording di PC atau laptop. Lalu aplikasi apa saja yang menjadi aplikasi sound recording terbaik di Android? Berikut reviewnya.


Aplikasi Sound Recording Terbaik di Android


1. FL Studio Mobile


Salah satu aplikasi sound recorder terbaik di dunia aransemen dan perekaman adalah FL Studio Mobile. Aplikasi ini menjadi aplikasi yang cukup populer dan banyak digunakan oleh para pelaku industri musik untuk mengaransemen dan merekam musik yang mereka ciptakan. Dulu, untuk menggunakan FL Studio, kamu harus menggunakan PC atau laptop.

aplikasi-sound-recorder-terbaik-di-android

Namun sekarang aplikasi FL Studio Mobile sudah bisa digunakan pada smartphone Android. Meski dibuat untuk perangkat Android, aplikasi sound recording yang satu ini nyaris sama dengan versi desktop. Fitur yang ditawarkan untuk merekam suara bisa diatur sedemikian rupa, serta aransemen musik tidak lupa disematkan untuk versi mobile ini.

2. Audio Evolution Mobile Studio


Di nomor dua sebagai aplikasi sound recording terbaik Kezzy punya Audio Evolution Mobile Studio, diamana aplikasi perekam suara yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk para pro di bidang musik. Aplikasi ini akan merekam suara seperti sound recording biasa, namun hasilnya bisa di mix dan di atur sedemikian rupa.

aplikasi-sound-recorder-terbaik-di-android

Selain itu banyak tersedia efek unik yang disediakan dalam aplikasi ini, yang nantinya bisa kamu gunakan untuk membuat aransemen musik. Bukan hanya itu saja, Audio Evolution Mobile Studio juga mempunyai fitur metronome, fitur ini bisa digunakan untuk merekam suara sesuai tempo yang kamu inginkan, dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya.

3. Music Maker Jam


Kamu tertarik ingin mengaransemen musik dengan berbagai macam genre? Jika iya, Kezzy sarankan kamu menggunakan aplikasi sound recording Music Maker Jam. Aplikasi ini menyedikan hingga atusan gaya aransemen, yang bisa kamu kombinasikan untuk membuat sebuah karya musik yang berkualitas.

aplikasi-sound-recorder-terbaik-di-android

Selain itu, Music Maker Jam memiliki fitur voice recording yang bisa digunakan untuk menambahkan suara nyanyian kamu. Setelah merekam suara, kamu bisa langsung ngemix suara kamu dengan musik yang disediakan atau bisa kamu atur sendiri.

4. Hi-Q MP3 Voice Recorder


Jika kamu termasuk orang yang tidak mau ribet dan tidak terlalu suka dengan banyak pengaturan, maka aplikasi sound recording HI-Q MP3 Recorder bisa menjadi pilihan tepat. Meski memiliki fitur yang sangat simpel, namun aplikasi sound recording yang satu ini memiliki kelebihan di output suara yang sangat bagus dan jernih.

aplikasi-sound-recorder-terbaik-di-android

Kamu bisa mengatur banyak opsi, seperti, durasi waktu, kuat lemahnya suara, serta kualitas suara dari biasa hingga format audio dengan kualitas CD.

5. SunVox


Yang terakhir Kezzy punya aplikasi sound recorder dengan fitur yang sangat banyak, yaitu SunVox. Aplikasi ini bisa mempermudah kamu dalam membuat sebuah rekaman lagu atau musik layaknya di studio musik. Namun, fitur unggulan dari SunVox adalah live recordnya.

aplikasi-sound-recorder-terbaik-di-android

Yang menjadi point plus dari aplikasi SunVox yaitu tersedianya drum synth yang memiliki ratusan efek suara untuk mendukung musik yang kamu buat. Selain itu, hasil rekaman yang telah kamu buat bisa langsung diekspor ke format MIDI track.


Nah, itulah 5 aplikasi sound recorder terbaik di Android. Dengan sedikit kreativitas kamu bisa membuat sebuah karya musik yang berkualitas hanya dengan aplikasi sound recording diatas. Apakah kamu tertarik dengan salah satu aplikasi diatas? Share yuk pendapat kamu di kolom komentar, see you!

Comments