Skip to main content

Cara Cloning / Menggandakan Aplikasi Android Tanpa PC

Cara Cloning Aplikasi Android Tanpa PC - Fitur memakai dua aplikasi dalam satu smartphone, menjadi salah satu fitur unggulan yag sangat menarik yang ditawarkan oleh brand Xiaomi ketika merilis MIUI 9.

Kezz App

Dengan fitur ini, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, antara lain menggunakan dua aplikasi WhatsApp dengan dua nomor yang berbeda, menggunakan dua aplikasi Instagram dengan dua akun berbeda, memakai dua aplikasi BBM dengan dua PIN yang berbeda, dan lain-lain.


Nah, jika kamu tertarik dengan fitur tersebut, tapi tidak punya smartphone Xiaomi. Tenang, Kezzy punya cara untuk mengclone atau menggandakan aplikasi Android tanpa PC.

Cara Cloning Aplikasi Android Tanpa PC


Untuk bisa memakai fitur dua aplikasi sama dalam satu smartphone, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat cloning dari aplikasi yang ingin kamu gandakan. Cara untuk mengcloning aplikasinya sebagai berikut:

1. Pasang Aplikasi Parallel Space

  • Download aplikasi Parallel Space, kemudian instal di smartphone Android kamu. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.
    cloning-menggandakan-aplikasi-android
  • Setelah terinstal, buka aplikasi Parallel Space.
    cloning-menggandakan-aplikasi-android
  • Pilih aplikasi yang akan kamu cloning. Bisa berupa aplikasi messaging, sosial media, toko online, bahkan game. Di artikel kali ini, Kezzy memakai WhatsApp sebagai contoh aplikasi yg akan digandakan.
    cloning-menggandakan-aplikasi-android

2. Proses Verifikasi

  • Setelah aplikasi WhatsApp digandakan, buka aplikasi tersebut. Sama seperti WhastApp versi asli, kamu akan disuruh untuk melakukan verifikasi nomor telepon yang kamu pakai.
    cloning-menggandakan-aplikasi-android
  • Ikuti prosesnya, sampai proses pendaftaran selesai.
  • Setelah prosesnya selesai, masuk kembali ke aplikasi Parallel Space. Kemudian seret aplikasi WhatsApp yang telah kamu gandakan ke menu create shortcut. Dengan begitu Aplikasi WhastApp Clone sudah ada di homescreen smartphone kamu.


Nah, itulah cara cloning atau mengandakan aplikasi Android tanpa PC. Bagaimana, mudah bukan? Dengan begini kamu bisa memiliki dua akun sosial media dalam satu smarthone tanpa harus repot keluar akun ketika ingin memakai akun yang lainnya. Semoga cara cloning aplikasi Android dari Kezzy bisa bermanfaat buat kamu, iya kamu! Jika kamu punya kritik atau saran, share yuk di kolom komentar. See you!

Comments