Skip to main content

Cara Membuat Volume Headphone Semakin Nendang

Cara Membuat Volume Headphone Semakin Nendang - Musik adalah sebuah karya seni yang bisa digunakan untuk mengekspresikan sebuah perasaan, tanpa musik sepertinya dunia bakal terasa hampa. Seiring berkembangnya teknologi, memutar musik bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun melalui smartphone.

Kezz App

Saat menikmati musik, kualitas speaker merupakan salah satu faktor yang bisa menentukan kenyamanan kita dalam menikmati sebuah lagu. Karena, sebagus apapun musiknya jika di dengarkan dari speaker dengan kualitas jelek, akan mengurangi sensasi dalam menikmati musik tersebut. Nah, untuk menikmati musik dengan kualitas tinggi, Kezzy punya cara untuk membuat volume headphone di smartphone Android kamu semakin nyaring dan nedang.

Cara Membuat Volume Headphone Semakin Nendang Tanpa Root


Bagi kamu yang sering mengatak-atik smartphone Android, mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ViPER. Yap, aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan tweak pada audio smartphone Android yang kamu pakai. Namun sayangnya aplikasi ViPER hanya bisa digunakan untuk Android yang sudah memiliki akses root saja, sementara untuk smartphone Android yang belum di root di akan ada perubahan.

Lalu bagaimana jika Android kamu belum di root? Tenang, kamu bisa mengakalinya, dengan melakukan tweak audio menggunakan aplikasi Headphones Equalizer. Aplikasi ini bisa melakukan tweak pada output audio yang dihasilkan lewat headphone atau headset yang kamu pakai.

Cara Menggunakan Headphones Equalizer


Jika kamu pernah menggunakan smartphone Android dari brand Samsung, mungkin sudah tau dengan fitur Adapt Sound. Fitur ini mempunyai fungsi, untuk menyesuaikan suara speaker yang di hasilkan dengan lingkungan sekitar. Nah, aplikasi Headphones Equalizer ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Adapt Sound. Langsung saja inilah cara menggunakannya:
  • Download Headphones Equalizer, kemudian instal di smartphone Android kamu.
  • Buka aplikasi Headphones Equalizer, dan saat pertama kali dibuka aplikasi ini akan menampilkan pop up berisi tutorial singkat.
  • Klik tanda (+) di kiri atas, sebelah tulisan No Headphones. Hal ini bertujuan untuk menambahakan jenis headphones yang akan kamu pakai. Fitur ini sangat cocok untu kamu yang mempunyai banyak headphone.
  • Terus ikuti petunjuk yang tampil di layar. Dalam tutorial ini, kamu disuruh untuk tidak memasang headphone terlalu ketat dengan telinga, karena dalam proses kalibrasi ini akan menghasilkan suara dengan frekuensi tinggi serta perintah untuk mendekatkan posisi headphone ke speaker smartphone. Selanjutnya pilih Continue.
  • Setelah proses kalibrasi selesai, maka akan mulai proses Soud Adaption. Ini bertujuan untuk pengaturan headphone dan lingkungan serta headphone yang kamu pakai.
  • Selama proses adaptasi suara, sebaiknya kamu memilih lingkungan yang sepi dan tenang agar prosesnya bisa berjalan maksimal. Tapi, jika kondisinya memang ramai, proses ini masih bisa berjalan ko, tinggal pilih Continue.
  • Selanjutnya Headphone Equalizer akan melakukan proses Profiling. Tunggu hingga selesai, kemudian pilih Next.
  • Jika sudah selesai, maka akan muncul preset Equalizer yang sesuai dengan tipe headphone kamu. Kamu bisa sedikit merubah settingannya, atau membiarkannya jika kamu merasa cukup puas. Lalu pilih Next, dan atur namanya.
  • Untuk merasakan hasilnya, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu equalizernya. Setelah aktif, maka akan muncul notifikasi Headphone Equalizer.

Setelah semua aktif rasakan perbedaan kualitas suara dengan menggunakan Headphone Equalizer dan tanpa Headphone Equalizer pada headphone yang sama. Jika kamu telah melakukan tutorial dari Kezzy dengan benar, maka kamu bisa merasakan perbedaan kualitas suara yang di hasilkan. 

Nah, itulah cara membuat volume headphone semakin nendang tanpa root, semoga tips ini bisa bermanfaat buat kamu, iya kamu! Jika kamu punya cara lain yang lebih ampuh, share yuk di kolom komentar. Selamat mencoba, see you!

Comments