Skip to main content

Review Vainglory

Baru-baru ini saya mendapatkan saran dari teman untuk mencoba game yang banyak di bilang sebagai game MOBA terbaik untuk versi mobile yaitu Vainglory, saat pertama saya ingin mencobanya saya sempat ragu karena melihat ukuran filenya yang tidak tanggung-tanggung mencapai hampir 2GB, maklum saja gadget yang saya pakai bisa di bilang punya spek yang seadanya. Untungnya Zenfone 4S saya cukup kuat untuk memainkan game ini, bakalan rugi banget kalo sudah di download dan ternyata HP saya tidak support untuk memainkannya. 

Kezz App

Review Vainglory, Game DotA Android Terbaik

Game Apaan Sih Vainglory?

Vainglory adalah game online untuk perangkat iOS dan Android yang bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Game ini rilis di Android pada bulan Juni 2015 dan untuk versi iOS nya sudah setahun lebih dulu rilis. Game ini merupakan game pertama dari developer Super Evil Megacorp. Meski terbilang baru di Industri game mobile tapi tak perlu khawatir soal kwalitas gamenya karena tim mereka berisikan mantan karyawan perusahaan game besar seperti Rockstar, Blizzard, Riot, Supercell, Glu sampai EA. Game ini sendiri pernah tampil dalam acara peluncuran iPhone 6 Plus pada 2014 lalu, sampai pernah juga mendapatkan Apple Desaign Awards pada tahun 2015.

Kezz App


Kaya Gimana Sih Mainnya?

Vainglory secara singkat bisa di bilang model sederhana dari game MOBA untuk PC. Bahkan menurut saya Vainglory mengambil game DOTA sebagai “kiblat” gameplaynya. Vainglory membutuhkan 3v3 saat bermain dan hanya memiliki satu lane saja (lane adalah sebuah jalur utama dimana setiap player melakukan pertarungan maupun melakukan pertahanan) sedangkan MOBA untuk PC biasanya memiliki tiga buah lane, dan di Vainglory setiap Hero hanya di beri 3 buah skill dimana terdiri dari 2 skill dasar dan 1 Ulimate. Sementara MOBA untuk PC biasanya memiliki 4 Skill dasar dan 1 Ultimate.

Kezz App



Walaupun saya bukan penggemar game MOBA tapi menurut saya ada beberapa hal yang membuat game ini menarik untuk di mainkan.Yang pertama waktu yang cukup singkat untuk satu kali bermain jika di game Dota atau LoL satu kali main bisa menghabiskan waktu sampai 60 menit tapi di Vainglory rata-rata hanya sampai 30 menit saja.

Kedua, setiap Hero yang di mainkan mempunyai nominal harga yang berbeda-beda saat player ingin membelinya. Tapi Super Evil Megacorp sebagai Developer memberikan fasilitas Rotate Hero (mengacak Hero yang bisa di mainkan secara Gratis) setiap pekannya. Jadi tanpa membeli pun semua player bisa mencoba semua Hero yang ada di Vainglory. Di tambah begitu responsifnya control sentuh dan penempatan skill dan pembelian item di gameplay yang pas, sehingga player merasa nyaman dan tidak terganggu, secara keseluruhan mebuat game ini sangat memuaskan saat di mainkan.

Kezz App

Apakah Game ini cukup layak untuk di mainkan?

Jawaban saya jelas, IYA
Karena game ini di buat dan di kembangkan oleh para ahli bidangnya dan pihak Super Evil Megacorp sering melakukan upadate System dan penambahan karakter Hero dalam rentan waktu 2 bulan saja (Oktober – November 2016) saat artikel ini di buat sudah ada 2 Hero baru yang di beri nama Gwen dan Flicker. hal ini merupakan indikasi bahwa game ini masih akan berjaya di tahun depan apalagi pihak Super Evil Megacorp sangat berambisi menjadikan Vainglory sebagai eSport terbesar di perangkat mobile. Dan di buktikan dengan banyaknya turnamen eSport yang telah di selenggarakan 2 tahun belakangan ini.

Ada tips dan trik saat bermain Vainglory?

Secara umum tips dan trik nya sama dengan game MOBA pada umumnya seperti pembelian Item dan yang paling penting kekompakan player saat bermain game ini. Namun secara khusus saya tidak bisa memberikan tips khusus karena jujur saya kurang suka dengan game MOBA saya lebih tertarik bermain game FPS mobile seperti Crisis Action, Counter Strike dan lain sebagaimya.

Oke mungkin cukup sekian review game Vainglory dari saya jika anda ada yang ingin memainkannya bisa langsung mencarinya di Google Play Store atau bisa menuju link yang saya arahkan. Dan terima kasih untuk partisipasi anda yang mau membaca review singkat Saya mohon maaf jika banyak kesalahan dan kalau Anda punya kritik dan saran silahkan tinggal di kolom komentar.

Comments