Aplikasi yang Sering Membuat Boros Kuota, Baterai dan Memori

Advertisments

Advertisments
Sebelum adanya smartphone penggunaan handphone hanya sebatas untuk telepon dan SMS saja. Namun saat ini handphone sudah berevolusi menjadi sebuah perangkat pintar yang sudah memiliki beragam aplikasi dan game untuk memanjakan penggunanya.


Tapi tidak semua aplikasi yang terinstal di smartphone berguna untuk penggunanya, bahkan ada aplikasi yang cenderung membuat susah. Ya, ternyata ada beberapa aplikasi yang bisa membuat boros baterai, membuat kuota cepat habis atau bahkan membuat memori internal cepat penuh. 

Bikin susah kan? Oke, agar aplikasi tersebut tidak membuat kamu susah, Kezzy sudah merangkum beberapa aplikasi yang bisa membuat boros baterai, kuota dan memori kamu.

Aplikasi yang Sering Membuat Boros Kuota, Baterai dan Memori


Pasti kamu pernah merasa kesal, kalau baru saja mengisi ulang baterai tapi tetap saja baterai cepat habis atau baru saja mengisi kuota namun kuota kamu cepat habis tanpa sebab. Nah, menurut Avast dalam Avast Android Performance & Trend Report Q3 2016, bisa jadi penyebab masalah tersebut adalah karena beberapa aplikasi berikut:

1. Facebook

Sosial media yang dibuat oleh Mark Zuckerberg dan sudah berjaya selama 12 tahun, memang menjadi salah satu sosial media yang paling popular karena sangat asyik memainkannya. Namun tahu kah kamu kalau aplikasi Facebook yang terinstal di smartphone Android kamu ternyata menjadi biang kerok kenapa baterai, kuota dan memori kamu cepat habis.

2. Musical.ly

Mungkin Musical.ly bisa dibilang sebagai aplikasi perpaduan dari Vine, Snapchat dan Dubsmash. Karena aplikasi ini bisa merekam dan share video berdurasi 15 detik dari barbagai macam lagu favorit kamu, wajar kalu aplikasi ini membuat boros kuota dan baterai smartphone kamu.

3. Google Maps

Google Maps menjadi aplikasi navigasi favorit unruk pengguna smartphone, karena aplikasi ini bisa menyimpan riwayat lokasi dan bisa mendownload peta online. Tapi harus kamu tahu fitur seperti itu bisa membuat memori kamu cepat habis. Terus saat kamu menggunakannya untuk bernavigasi secara online bisa membuat boros baterai dan kuota juga lho!

4. WhatsCall

Seperti halnya Skype, WhatsCall adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan secara gratis kesesama pengguna WhastCall. Kelebihan lain dari WhatsCall kamu berkesempatan mendapatkan kredit gratis dengan cara mengundang teman atau melihat iklan. Tapi efek buruk aplikasi ini adalah boros kuota juga baterai. Masih mau memakai WhatsCall? Sepertinya Skype lebih recomended deh!

5. Daily Mail

Daily Mail adalah aplikasi yang menyajikan berita secara realtime.Untung saja di Indonesia aplikasi ini tidak terlalu diminati, jadi kuota dan memori internal kamu akan tetap aman nih guys.

6. Instagram

Instagram memang menjadi sosial media berbagi foto terpopuler di dunia. Sama seperti Facebook, Instagram juga menjadi aplikasi yang sangat boros baterai, kuota dan memori. Apalagi di update terbarunya yang memberikan fitur Instagram Stories dan Live Stories yang bikin tambah betah. Sepertinya makin boros aja nih baterai, kuota dan baterai kamu nih!

7. Ynet

Apa si Ynet? Ynet adalah apliaksi portal berita dari Israel. Sepertinya kamu nggak perlu sama aplikasi ini, jadi selamat deh kuota, kamu ga bakalan boros.

8. BBM

BlackBerry Messenger memang memiliki jumlah pengguna aktif yang cukup banyak.Namun semakin banyaknya fitur yang ditambahkan membuat aplikasi ini memakan banyak RAM, semakin boros kuota dan membuat baterai cepat habis.

9. Facebook Pages Manager

Aplikasi Facebook Pages Manager adalah apalikasi yang sangat penting untuk kamu yang mempunyai Facebook Page, karena aplikasi ini bisa dengan mudah memantau dan mengatur Facebook Page milik kamu. Tapi ya, efek dari aplikasi ini membuat boros kuota dan membuat memori internal kamu cepat habis.

10. Facebook Massenger

Beberapa waktu lalu Facebook meluncurkan fitur Snapchat Massenger yang buat chatting semakin seru. Tapi kalau sudah tahu Facebook Messenger boros kuota dan baterai kamu masih mau pake aplikasi ini?

Itulah 10 aplikasi yang terbukti sering membuat boros baterai, kuota dan memori. Gimana kamu masih mau pake aplikasi diatas atau mau kamu hapus saja aplikasinya?


EmoticonEmoticon