Skip to main content

Cara Melacak Nomor Telepon Menggunakan Android

Dengan menggunakan smartphone Android semuanya menjadi lebih mudah, salah satunya jika kamu ingin melacak nomor telepon seseorang. Kamu bisa share lokasi keberadaan kamu lewat aplikasi chatting, ini akan memudahkan kamu saat mempunyai janji ditempat tertentu.

Kezz App

Tapi, pernahkah kamu mencoba melacak nomor telepon seseorang tanpa harus memintanya? Jika pernah namun belum berhasil, Kezzy punya nih cara melacak nomor telepon menggunakan Android. Atau singkatnya kamu bisa mengetahui posisi seseorang lewat nomor handphone.

Cara Melacak Nomor Telepon Menggunakan Android

Untuk kepentingan privasi konsumen tentu saja pihak operator tidak memberikan kebebasan untuk melacak atau mengetahui posisi seseorang menggunakan nomor handphone. Tapi dengan semakin canggihnya teknologi dan kebebasan menggunakan internet ternyata kamu bisa lho melacak lokasi nomor telepon atau saat handphone kamu hilang menggunakan sebuah aplikasi.

Cara Melacak Nomor Telepon

Segalanya akan terasa mudah dengan menggunakan smartphone Android. Bukan hanya untuk eksis di media sosial, berkomunikasi atau belanja online dari seluruh belahan dunia, sekarang kamu bisa memanfaatkan smartphone untuk melacak lokasi seseorang menggunakan nomor telepon. Lalu bagaimana cara melacaknya?

1. Download dan Install Aplikasi Zenly - Locater Realtime

Zenly - locater Realtime adalah sebuah aplikasi GPS, selain untuk mencari alamat ternyata aplikasi ini bisa di gunakan untuk menemukan lokasi seseorang menggunakn nomor telepon.

Kamu bisa mendownload Zenly - Locater Realtime langsung di Google Play Store.

2. Sign Up di Zenly

Setelah aplikasi Zenly terinstall di Android, kamu bisa langsung daftar. Pendaftarannya menggunakan nomor telepon. Setelah memasukan nomor telepon, Zenly akan mengirimkan kode verifikasi yang di kirim via SMS, konfirmasi kodenya dan kamu telah berhasil mendaftar.

3. Cari dan Temukan Lokasi Teman

Setelah selesai mendaftar, kamu bisa langsung melihat lokasi nomor telepon yang kamu daftarkan. Lokasi kamu sendiri ditandai dengan lingkaran berwarna biru.


Tetapi untuk bisa mengetahui lokasi teman menggunakan Zenly pastikan teman kamu sudah terdaftar dan menggunakan Zenly. Jadi, untuk bisa melacak nomor telepon teman, kamu harus mengundang mereka untuk menggunakan Zenly.

Jika mereka sudah terdaftar di Zenly, selain bisa untuk melacak lokasi, Zenly juga memiliki fitur chatting dan share lokasi secara real time sehingga kamu akan semakin mudah saat janjian di suatu tempat. Selain itu Zenly juga bisa di jadikan aternatif untuk melacak smartphone yang dicuri atau hilang.

Bagaimana, menarik dan bermanfaat bukan? Jika kamu punya cara lain cara melacak nomor telepon menggunakan Android, kamu bisa berbagi di kolom komenter ya, Selamat Mencoba!

Comments