Skip to main content

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Berselancar di dunia maya memang sangat menyenangkan, apalagi kalau ditunjang dengan browsing lancar, mengakses sosial media tanpa kendala dan tentu saja streaming tanpa buffring. Namun itu semua tidak akan bisa dinikmati saat koneksi kurang mendukung atau bahkan sangat buruk. Maka dari itu Kezzy punya cara mempercepat koneksi internet.


Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet


Untuk mendukung koneksi yang cepat memang di butuhkan perangkat yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, namun di Indonesia mayoritas pengguna smartphone masih memakai perangkat yang hanya support 3G di tambah belum meratanya jangkauan jaringan 4G yang di sediakan oleh pihak provider sering membuat koneksi menjadi lelet.

Cara Mempercepat Koneksi Internet


Pasti kamu pernah merasa jengkel saat di kejar deadline untuk mengerjakan tugas yang membutuhkan koneksi internet tapi jaringan di tempat kamu sedang kacau, membuat koneksi yang kamu dapatkan sangat lelet. Untuk mencegah hal itu tidak terulang lagi Kezzy punya cara mempercepat koneksi internet yang sangat simpel dan bisa kamu coba.

1. Gunakan Opera VPN

Opera VPN adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat koneksi internet, sesuai dengan namanya, Opera VPN akan membuka semua konten yang di blokir oleh pihak operator dan kamu bisa dengan bebas mengakses situs web dan aplikasi favoritmu tanpa kendala.

Kezz App

Opera VPN menjamin kamu tetap aman saat berselancar di dunia maya, ditambah browsing dengan Opera VPN juga akan lebih cepat. Karena Opera VPN akan memblokir semua iklan yang sering menggangu, dan tanpa gangguan iklan segalanya akan menjadi lebih cepat.

2. Gunakan Opera Max

Selain Opera VPN kamu juga bisa menggunakan Opera max untuk mempercepat koneksi internet, karena sekarang semua konten yang disediakan di internet biasanya sudah memiliki kualitas high definition, dengan tujuan menampilkan grafis yang memanjakan mata.  Tapi perlu kamu tahu kualitas HD seperti itu akan sangat membebani koneksi.

Kezz App

Tapi dengan Opera Max kamu bisa membuat semuanya menjadi ringan, karena Opera Max akan mengompres semua konten hingga 23% sebelum ditampilkan di smartphone, jadi koneksi menjadi lebih ringan dan tentu saja bisa menghemat kuota internet.

Namun sayangnya kamu tidak bisa memakai Opera VPN dan Opera Max secara bersamaan, jadi pilih saja yang sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Menonaktifkan Autoplay di Facebook dan Instagram


Kezz App

Facebook dan Instagram sekarang sudah memberikan fitur untuk menampilkan konten video, namun terkadang buffring video sedikit mengganggu aktivitas berselancar kamu ditambah kuota kamu akan cepat habis. Untuk mengatasi hal seperti itu kamu bisa menonaktifkan autoplay video di Facebook atau Instagram.

4. Gunakan Aplikasi Lite

Di zaman sekarang media sosial sudah menjadi hal yang sangat penting. Karena bisa digunakan untuk mendapat informasi dengan sangat mudah. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan adalah Facebook karena media sosial yang satu ini sangat mudah dalam pemakaiannya.

Kezz App

Facebook memang media sosial yang paling tepat untuk mengakses berita dan informasi secara cepat. Namun saat koneksi internet kamu sedang buruk, bukan informasi yang akan kamu dapatkan tetapi perasaan kesal yang akan kamu rasakan.

Salah satu solusi terbaik saat ingin mengakses Facebook di koneksi yang buruk, kamu bisa memakai Facebook Lite untuk mempercepat aksesnnya. Kamu bisa mengunduh Facebook Lite di Google Play Store. Selain Facebook Lite, aplikasi lain yang mempunyai versi lebih ringan diantaranya UC Mini, Line Lite dan yang lainnya.

5. Kunci Jaringan di 3G Only

Mungkin cara yang satu ini sudah tidak asing lagi, tapi memang cukup efektif untuk di terapkan. Jika kamu tinggal di daerah yang mempunyai sinyal tidak stabil, cara ini akan sangat membantu menstabilkan jaringan yang kamu dapatkan.

Kezz App

Karena saat jaringan naik turun dari GPRS ke 3G selain berdampak lemot juga bisa mengakibatkan baterai cepat habis. Cara untuk mengaktifkannya cukup mudah, kamu tinggal memasukan kode *#*4636#*#* di menu Call, kemudian pilih Device Information dan atur di jaringan WCDMA Only.

Itulah beberapa cara mempercepat koneksi internet yang bisa kamu coba. Semoga tips ini bisa membantu dan mengatasi masalah kamu. Jika kamu punya cara atau tips lain share yuk di kolom komentar. Selamat Mencoba!

Comments