Cara Menambah Memori Internal Android

Cara Menambah Memori Internal Android

Cara menambah memori internal Android ini bisa dipakai untuk kamu yang suka banget foto-foto atau merekam video, karena akan menghemat penggunaan memori internal untuk keperluan lain seperti menginstal game atau aplikasi. Saat ini sudah banyak game dan aplikasi keren  yang sangat menguras memori telepon, memakai Android dengan memori internal 32GB sekalipun akan terasa kurang.

Kezz App

Cara Paling Mudah Menambah Memori Internal di Android


Ada baiknya untuk kamu yang gemar foto-foto atau merekam video untuk memilih Android yang sudah memiliki memori internal 64 GB atau 128 GB. Namun tidak bisa di pungkiri, Android dengan spesifikasi seperti itu dijual dengan harga yang cukup mahal. Jika kamu sudah terlanjur membeli Android dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi tapi tetap ingin eksis foto-foto atau merekam video, tenang Kezzy punya cara menambah memori internal Android yang cukup ampuh dan dijamin gratis tentunya.

Cara Menambah Memori Internal Android


Android dengan memori internal 8 GB sampai 256 GB memang sudah banyak beredar dipasaran, namun Android dengan sepesifikasi tinggi seperti itu di banderol dengan harga yang cukup mahal. Daripada kamu membuang uang hanya untuk membeli Android dengan memori internal besar, lebih baik kamu memakai tips berikut.

1. Menggunakan Fitur Adoptable Storage

Android dengan sistem operasi Marshmallow banyak dibekali fitur yang sangat keren, salah satunya fitur Adoptable Storage. Fitur ini memberikan kemudahan saat kamu ingin memakai memori eksternal atau SD Card kamu sebagai memori internal.

Kezz App

Berbeda dengan versi sistem operasi sebelumnya, sistem operasi Marshmallow memberikan kemudahan jika ingin mengubah memori eksternal menjadi memori internal, karena kamu tidak perlu repot untuk root Android terlebih dahulu. Cukup bermodal memori eksternal yang kamu punya, memori internal Android kamu akan bertambah.

2. Google Photos

Sekarang smartphone Android sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup handal, wajar jika kamu suka banget berfoto selfie. Tetapi biasanya saking asiknya selfie sampai tak sadar, memori internal penuh dengan foto selfie. Untuk mengakalinya, kamu bisa menginstal aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto di akun Gmail milikmu.

Kezz App

Google Photos memiliki keunggulan storage unlimited, jadi kamu bisa upload foto berformat standar sebanyak yang kamu mau tanpa perlu takut kehabisan ruang penyimpanan. Kelebihan lainnya, foto yang telah diupload dapat di muat dengan cepat dan ringan, tanpa harus menghemat kuota.

3. Google Drive


Kezz App

Saat pertama kali membuat akun Gmail, Google Drive memberikan ruang penyimpanan sebesar 15 GB. Kamu diberikan kebebasan untuk menyimpan berbagai macam file, seperti foto, dokumen, video hingga lagu. Google Drive juga bisa diakses dari berbagai perangkat dengan sangat mudah.

4. MEGA


Kezz App

Untuk kamu yang sering menyimpan file atau dokumen penting di smartphone, Kezzy sarankan kamu nyimpannya di MEGA, karena MEGA memberikan ruang penyimpanan sampai 50 GB secara gratis! Selain itu, data yang kamu simpan dijamin aman karena MEGA menenskripsi file secara ketat.

5. Flash Disk OTG


Kezz App
Kamu ingin menghemat kuota sehingga malas untuk upload file di could storage? Atau mungkin smartphone Android kamu belum Marshmallow? Kamu bisa memanfaatkan flashdisk yang sudah support OTG untuk menyimpan file di USB OTG agar bisa di buka kapan dan dimana pun dengan mudah. Namun, kamu harus membeli flashdisk OTG nya terlebih dahulu jadi yang ini tidak gratis ya.

Itulah cara menambah memori internal Android, cukup mudahkan? Jadi kamu tidak perlu takut lagi kehabisan memori, dan semoga tips yang Kezzy berikan juga bisa membuat kamu lebih friendly dengan could storage. Kalau kamu punya alternatif could storage lain kamu bisa berbagi di kolom komentar ya!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top