Skip to main content

Cara Mengambil Lagu dari Aplikasi JOOX Menjadi Mp3

Cara mengambil lagu dari Aplikasi JOOX menjadi Mp3 – Mendengarkan musik adalah hobi yang sangat menyenangkan, karena dengan musik kamu bisa mengekspresikan diri sesuai gaya yang kamu mau. Selain itu musik juga bisa dijadikan alternatif untuk menemani kamu di saat-saat tertentu.


Barbagai macam lagu dengan genre yang sangat bervariasi bisa dijadikan koleksi di perangkat smartphone atau gadget lainnya. Namun untuk mendapatkan lagu yang diinginkan, kadang tidak semua orang tahu cara dan tempat untuk mendapatkannya. Maka dari itu Kezzy akan memberikan cara untuk mendapatkan lagu lawas atau baru dari aplikasi JOOX.

JOOX Music adalah sebuah aplikasi yang memberikan sebuah layanan musik streaming yang mempunyai kualitas yang cukup bagus dan sangat popular di Indonesia. Namun sayangnya untuk memutar lagu lewat aplikasi JOOX Music, mengharuskan kamu untuk tetap terhubung ke jaringan internet karena layanannya memang untuk streaming langsung sehingga bisa membuat boros kuota internet kamu.

Cara Mengambil Lagu dari Aplikasi JOOX Menjadi Mp3


Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Kezzy punya cara untuk mengambil lagu atau musik yang sudah di putar di aplikasi JOOX agar dapat diputar di pemutar musik lain dalam keadaan offline.

Mengambil Lagu dari Aplikasi JOOX Menjadi Mp3

Untuk mengambil lagu di aplikasi JOOX Music pastikan kamu sudah mendownload dan menginstal aplikasi JOOX Music, aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.
  1. Buka aplikasi JOOX Music, kemudian login menggunakan akun JOOX yang kamu punya, jika belum punya bisa daftar terlebih dahulu atau login menggunakan akun Facebook.
  2. Search lagu yang ingin kamu ambil, lalu putar (jangan download atau save offline). 
  3. Perhatikan progress bar yang berwarna putih pada lingkaran cover depan album lagunya, tunggu sampai full tapi tidak perlu menunggu hingga lagunya selesai. 
  4. Minimize aplikasi JOOX Music, tapi perlu di ingat! jangan stop lagu yang sedang di putar.
  5. Selanjutnya masuk ke aplikasi file manager (kali ini Kezzy menggunakan Root Explorer), cari folder sdcard/JOOX/oltmp.
  6. Di dalam folder tersebut kamu akan menemukan file dengan nama QQPlayerBuffer….tmp dengan ukuran seperti Mp3 pada umumnya.
  7. Kemudian copy file tersebut ke folder lain.
  8. Lalu rename file tersebut lengkap dengan ekstensinya. Contoh : QQPlayer….tmp menjadi Raisa – Kali Kedua.mp3 
  9. Selesai, sekarang kamu bisa memutar lagu tersebut di pemutar musik lain.
Seperti itulah cara mengambil lagu dari aplikasi JOOX menjadi mp3. Dengan cara seperti ini kamu tidak perlu lagi repot untuk mendownload lagu dari situs penyedia mp3 gratisan. Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga cara yang Kezzy berikan bisa membantu kamu, jika kamu punya cara lain yang lebih mudah share yuk di kolom komentar. See you!

Comments