Cara Edit Foto Double Exposure di Picsart Android

Advertisments

Advertisments
Dengan smartphone Android kamu bisa membuat atau mengedit foto sesuka kamu. Namun untuk melakukannya tentu saja dibutuhkan kreativitas agar hasil yang didapat bisa sesuai dengan keinginan. Kamu juga harus mencoba berbagai fitur yang disediakan oleh Android agar mendapat hasil yang maksimal.

Cara Membuat Gambar Double Exposure di Picsart Android


Contoh singkatnya kamu bisa mengedit foto double exposure dengan sangat mudah. Pernah kebanyang nggak membuat foto double exposure hanya menggunakan smartphone Android? Jika kamu belum tahu cara edit foto double exposure di Android, simak deh cara singkat dari Kezzy.

Cara Edit Foto Double Exposure di Picsart Android



Namun sebelum mengedit foto double exposure, apakah kamu sudah tahu arti dari double exposure? Double exposure atau multi exposure adalah sebuah teknik fotografi yang menyatukan dua gambar atau lebih dalam satu frame foto. Sehingga foto yang dihasilkan lebih menarik dan artistik.

Memang, untuk mendapatkan foto double exposure yang lebih maksimal, kebanyakan pembuat menggunankan aplikasi Adobe Photoshop di PC atau laptop. Tetapi dengan menggunakan aplikasi Picsart, kamu sudah bisa membuat foto double exposure di smartphone Android kesanyangan kamu. Selain membuat foto double exposure, di Android bisa juda digunakan untuk mengedit foto seperti gambar anime atau kartun. Baiklah, langsung saja inilah cara edit foto double exposure di Picsart Android.
  • Pertama download Picsart Photo Studio, kemudian instal di Android kamu.
  • Setelah terinstal, cari foto yang akan kamu edit. Usahakan foto yang akan kamu edit mempunyai background polos atau kamu bisa merubah terlebih dahulu backgroundnya menjadi warna putih.
  • Selanjutnya, pilih Add Photo dan tambahkan gambar yang kamu inginkan. Lebih baik memilih foto yang akan kamu tambahkan yang mempunyai warna tidak terlalu kontras, atau pilih saja foto hitam putih.
  • Atur posisi gambar kedua sesuai keinginan kamu, lalu pilih menu Blend > Screen untuk membuatnya menjadi transparan.
  • Lalu, pilih opsi Eraser yang ada di ikon kiri atas untuk menghapus bagian yang tidak di inginkan, contoh menghapus di bagian wajah agar terlihit lebih jelas.
  • Maka, inilah hasilnya setelah di edit menjadi foto double exposure menggunankan aplikasi Picsart.

Mungkin hasilnya kurang menarik, karena memang Kezzy membuatnya hanya untuk tutorial agar mudah dimengerti. Jika kamu ingin melihat hasil edit foto double exposure di picsart yang lebih bagus kamu bisa lihat yang ini :



Bagaimana, mudah bukan edit foto double exposure di Picsart Android? Pasti mudah dong! Tapi tentu saja, selain membaca tutorial yang Kezzy berikan, kamu juga harus mempunyai kreativitas yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang menarik. Jika kamu punya pertanyaan atau punya cara lain untuk membuat foto double exposure di Android share yuk di kolom komentar!

2 komentar

bagus- bagus ya aplikasi zaman sekarang mah. Kita bener2 dimanjain teknologi. Salam kenal dari tuturahmad.com

Iya gan, sepertinya kita cukup beruntung bisa menikmati berbagai macam aplikasi seperti sekarang ini.


EmoticonEmoticon