Skip to main content

7 Hal Menyenangkan Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Gadget

Saat ini smartphone, gadget dan internet bisa dikatakan bukan lagi sebagai benda pelengkap, karena disadari atau tidak benda-benda itu sudah menjadi kebutuhan primer di kehidupan kita. Benda-benda tersebut sepertinya sudah tidak bisa kita lepaskan, karena untuk belajar, bekerja, bermain bahkan saat bersantai pun kadang masih saja kamu menggunakan gadget dan internet.

Kezz App

Hal Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan Tanpa Gadget


Lalu bagaimana jika sehari saja kamu tidak bisa menggunakan benda-benda tersebut? Sepertinya akan sedikit aneh bahkan dirasa ada yang kurang. Padahal, masih banyak kegiatan lain yang jauh lebih menyenangkan yang bisa kamu lakukan meski tanpa gadget. Berikut Kezzy berikan 7 hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan tanpa gadget.

Hal Menyenangkan Yang Bisa Kamu Lakukan Tanpa Gadget


1. Berkumpul Bersama Keluarga

Berkumpul bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan, karena bisa mempererat tali persaudaraan. Tapi, apakah kamu masih ingat kapan terakhir kali kamu berkumpul bersama keluarga? Seperti ngobrol bersama Ayah dan Ibu, atau bercanda dengan Adik atau Kakak.

Kezz App

Sepertinya hal semacam ini sudah jarang ditemui, karena hampir setiap orang sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Padahal tanpa gadget, kamu bisa kembali berkumpul bersama keluarga, seperti makan malam atau liburan bersama.

2. Jalan dan Makan Bersama Teman

Acaranya si kumpul, jalan dan makan bareng teman, tapi malah sibuk dengan gadget masing-masing. Pernahkan kamu merasakan hal yang seperti ini? 

Kezz App

Memang benar, kebanyakan orang sekarang lebih sibuk dan lebih fokus ke kehidupannya di sosial media daripada kehidupan di dunia nyata. Padahal akan lebih baik jika kamu mematikan gadget sejenak untuk menikmati momen dan pengalaman seru bersama teman-teman kamu.

3. Olahraga

Hobinya si main game sport di smartphone, tapi anehnya untuk olahraga aslinya kamu jarang banget. Padahal ditengah kesibukan sehari-hari, tubuh kamu perlu olahraga juga lho! 

Kezz App

Ada baiknya, mulai sekarang kamu sempatkan olahraga ringan seperti joging atau bersepeda, ngga perlu lama-lama cukup 15 samai 20 menit dalam sehari. Agar lebih menyenangkan kamu bisa berolahraga bersama keluarga atau teman.

4. Memasak

Punya hobi masak tapi masih sering mengintip resep dari gadget dan internet. Tenang meskipun tanpa gadget sebenarnya kamu masih bisa menyalurkan hobi kamu, kamu bisa sedikit meluangkan waktu untuk membeli buku resep atau tanyakan saja pada Ibu kamu.


Tidak perlu masak yang ribet-ribet, kamu bisa bikin kue, puding atau nasi goreng misalnya. Jangan lupa bagikan hasil masakan kamu ke orang terdekat.

5. Bermain Musik atau Mengisi TTS

Siapa si yang ngga butuh hiburan? Tanpa gadget tentu saja kamu nggak bakal bisa mendengarkan musik atau streaming video Youtube.

Kezz App

Tapi kamu bisa tetap menghibur diri bengan bermain musik atau sedikit mengasah otak untuk mengisi sebuah TTS. Kedua hal ini bisa menambah kreatifitas dan tentunya menambah pengetahuan kamu, bermafaat bukan?

6. Beristirahat

Kamu tahu kan kalau kamu bukan robot, jadi tubuh kamu butuh istirahat yang cukup. Tanpa gadget dan internet kamu pasti bisa beristirahat dengan maksimal.


karena saat bermain gadget kamu bisa lupa diri dan sering tidur telalu malam hanya untuk bermain sosial media, padahal hal itu kurang baik untuk kesehatan kamu.

7. Beribadah

Beribadah merupakan sebuah kebutuhan dan kewajiban untuk meningkatkan keimanan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

 Kezz App

Tanpa gadget kamu bisa beibadah dengan tenang atau bahkan menambah ilmu keagamaan dengan ikut organisasi keagamaan yang ada di tempat kamu.

Nah, itu dia 7 hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan tanpa gadget. Ternyata banyak hal sederhana dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan meski tanpa gadget. Apakah kamu punya cara lain yang biasa kamu lakukan jika tanpa gadget? Jika ada, jangan lupa di share yakegiatan kamu di kolom komentar. See you!

Comments