Skip to main content

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Android

Pernah mengalami semua data di smartphone Android kamu tiba-tiba menghilang tanpa sebab? Sudah terbanyang pasti rasanya jengkel bercampur kesal, namun yang bisa kamu lakukan hanya terdiam atau hanya mengotak-atik smartphone dan bingung harus berbuat apa.


Cara Mengembalikan Data Yang Hilang di Android


Sebenarnya kamu tidak perlu bingung jika hal tersebut menimpa kamu, karena FonePaw Android Data Recovery siap mengatasi masalahmu. Aplikasi ini bisa mengembalikan berbagai macam file seperti video, foto, audio, pesan teks, log panggilan, dokumen lama dan masih banyak lagi secara cepat dan sangat efektif.

Cara Mengembalikan Data yang Hilang atau Terhapus di Android

FonePaw Android Data Recovery dapat digunakan di beberapa platform untuk perangkat mobile. Tentu saja salah satunya adalah Android, aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk menyelamatkan data ponsel dan tablet Android dari berbagai merek seperti HTC, Sony, Google (Nexus), Samsung, Huawei, Asus, Xiaomi, Oppo, Lenovo dan masih banyak lagi.

Cara Recovery Data yang Hilang atau Terhapus di Android

  • Download FonePaw Android Data Recovery (https://www.fonepaw.com/android-data-recovery/), kemudian install seperti biasa di PC atau Laptop kamu.
  • Hubungkan smartphone Android ke PC menggunkan kabel data. Jika tidak bisa terkoneksi, mungkin kamu belum mengaktifkan USB Debuging.


  • Pilih file apa saja yang ingin kamu pulihkan dengan FonePaw Android Data Recovery.



Namun perlu kamu ingat, beberapa versi Android memiliki yanga yang berbeda untuk mengaktifkan USB Debuging. Untuk mengaktifkan USB Debugging pada system operasi Android Kitkat sampai yang terbaru, cukup mengetuk beberapa kali Build Number pada opsi About Phone sampai muncul pop upYou are already a devolover”.

Sedangkan jika kamu masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich, kamu bisa mengaktifkan USB Debugging dengan cara masuk ke menu Setting > Developer Setting > kemudian beri tanda ceklis pada USB Debuging.

Nah, sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir, jika data pada smartphone atau tablet Android kamu hilang atau tak sengaja terhapus. Ingat, jangan panik! Lebih baik kamu mencari cara untuk mengembalikan data Android yang hilang menggunakan cara diatas atau menggunakan cara lain. Jika kamu punya cara lain, untuk mengembalikan data di Android yang hilang share yuk di kolom komentar. Selamat mencoba!

Comments