Skip to main content

Aplikasi Backup Data di Android Tanpa Root

Aplikasi Backup Data di Android Tanpa RootBackup dan restore data atau aplikasi merupakan hal yang sangat biasa untuk pengguna smartphone Android, karena dengan mem-backup data atau aplikasi kamu tidak perlu lagi repot mengunduh aplikasi yang telah dihapus. Sebenarnya di perangkat Android sendiri sudah disediakan fitur backup dan restore data.


Namun, aplikasi backup default biasanya memilki fitur yang kurang lengkap dan kinerjanya kurang maksimal. Kadang ada beberapa data yang tidak bisa di backup, seperti aplikasi atau game yang didapat dari Google Play Store atau market lain. Hal ini bisa mengakibatkan kamu kehilangan aplikasi atau game yang sudah terinstal saat kamu mereset smartphone. Tentu saja hal ini membuat kamu rugi, karena mau tidak mau kamu harus mendownload ulang aplikasi atau game tersebut yang berakibat boros kuota.

Memang memilih software custom recovery seperti CWM atau TWRP merupakan pilihan yang paling pas, karena fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Tapi, custom recovery tersebut membutuhkan akses root untuk menjalankannya. Lalu, bagaimana jika smartphone kamu belum di root tapi ingin melakukan backup aplikasi atau game? Tenang, Kezzy punya aplikasi backup data di Android tanpa root.

Aplikasi Backup Data di Android Tanpa Root


Ada banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur untuk backup dan restore data tanpa meminta akses root. Tapi Kezzy telah merangkumnya menjadi 4 aplikasi backup data di Android tanpa root.

Backup Data di Android Tanpa Root

1. CM Backup

Masih satu kerabat dengan Clean Master, CM Backup merupakan aplikasi backup dan restore data yang cukup handal. Jadi kamu tidak perlu ragu dengan kualitas CM Backup. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencadangkan berbagai macam data seperti kontak, pesan singkat hingga kalender dan menyimpannya di could storge.

2. Easy Backup & Restore

Easy Backup & Restore adalah aplikasi backup data Android yang sangat kompleks. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencadangkan berbagai macam data mulai dari log panggilan hingga SMS. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa pilihan tempat untuk backup data mulai dari SD Card, gmail, Google Drive, Drop Box dan lainnya.

3. App Backup & Restore

App Backup & Restore adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mencadangkan berbagai macam aplikasi atau game yang sudah terinstal di smartphone Android kamu. Dengan begitu memori internal kamu tidak cepat penuh.

4. Go Backup & Restore Pro

Aplikasi Go Backup & Restore Pro merupakan aplikasi backup yang cukup popular karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat bagus karena bisa menemukan data-data yang hilang saat proses backup.

Nah, itulah aplikasi backup data di Android tanpa root, dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mencadangkan data aplikasi atau game saat ingin mereset smartphone Android kamu agar tetap aman. Jika kamu punya cara atau aplikasi lain share yuk di kolom komentar!

Comments