Skip to main content

Cara Mengunci Folder di Android Tanpa Ribet

Cara Mengunci Folder di Android - Kamu sering menyimpan data seperti foto, video, musik, atau file lainnya langsung di Android? Memang tidak bisa dipungkiri, menyimpan file langsung di smartphone Android atau SD card jauh lebih praktis daripada harus menyimpannya di could storage.

Kezz App

Namun kamu harus tahu, menyimpan data di Android hanya dengan pengamanan lockscreen saja belum cukup aman lho! Apalagi kalau file yang kamu simpan bersifat penting dan sangat rahasia. Lalu apakah ada solusi yang menjamin file yang kita simpan di Android tetap aman? Tenang, karena Kezzy punya cara mengunci folder di Android yang di jamin aman untuk melindungi data pentingmu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Yap, cara yang paling sederhana untuk melindungi data yang ada di Android adalah dengan mengunci folder dan diberikan password ketika ingin membukanya. Langsung saja, inilah cara mengunci folder di Android:

Cara Mengunci Folder Rahasia di Android


Untuk mengunci folder di Android kamu bisa memakai berbagai macam aplikasi pengunci folder, salah satunya File Locker. Aplikasi File Locker bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store, dan untuk cara penggunaannya sebagai berikut:

  • Langkah pertama download aplikasi File Locker, kemudian instal di Android kamu.
    cara-mengunci-folder-di-android
  • Setelah terinstal buka aplikasi File Locker, kamu akan melihat semua data dan folder yang tersimpan di smartphone Androidmu, sekilas aplikasi ini mirip dengan file manager.
    cara-mengunci-folder-di-android
  • Kemudian cari file atau folder yang akan di kunci, lalu pilih tombol berbentuk kunci yang ada di sebelah kanan file atau folder tersebut.
    cara-mengunci-folder-di-android
  • Selanjutnya ketik password yang kamu inginkan, usahakan password yang kamu buat cukup rumit namun cukup mudah untuk di ingat. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi password yang telah kamu buat, kemudian klik tombol Lock.
    cara-mengunci-folder-di-android
  • Selesai, sekarang kamu telah mengunci folder di Android. Untuk membuka file atau folder yang telah di kunci, kamu bisa mencari file atau folder dengan tulisan berwarna merah, kemudian masukan kembali password yang telah kamu buat sebelumnya.
    cara-mengunci-folder-di-android


Itulah cara mengunci folder di Android, bagaimana cukup mudah bukan? Dengan begini kamu tidak perlu lagi khawatir jika ada file penting yang disimpan di smartphone Androidmu. Atau mungkin kamu punya cara lain yang lebih mudah untuk mengamankan file di Android? Jika ada, share yuk di kolom komentar. See you!

Comments