Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Aman Untuk Android

Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Aman Untuk Android

Tips Memilih Power Bank untuk Android - Power Bank bukan barang asing bagi penggunan smartphone, Power Bank menjadi barang paling penting setelah smartphone itu sendiri. Karena dengan Power Bank, kamu bisa mengisi ulang baterai dimana saja saat tidak menemukan sumber listrik.


Power Bank sangat berguna untuk orang-orang mempunyai kesibukan di luar ruangan. Nah, kalau kamu termasuk orang yang sering menggunakan Power Bank, kamu harus pintar memilih Power Bank karena jika salah pilih bisa berdampak buruk untuk gadget mu. Di artikel kali ini Kezzy akan memberikan tips memilih Power Bank yang bagus dan aman untuk Android.


Tips Memilih Power Bank yang Bagus Untuk Android


Saat membeli aksesoris untuk smartphone sebaiknya kamu jeli dalam memilih produk yang hendak kamu pilih, begitu juga dengan Power Bank. Karena sekarang sudah banyak beredar Power Bank palsu yang bisa membuat baterai cepet kembung atau bocor.

Tips Memilih Power Bank


1. Adanya Fitur Auto Off



Fitur Auto Off yang Kezzy maksud adalah fitur yang memungkinkan Power Bank menghentikan proses charging secara otomatis ketika baterai smartphone sudah terisi penuh. Hal ini sangat membantu agar tidak terjadi over charging yang bisa menyebabkan overheat pada smartphone Android.

2. Perhatikan Merek



Sebelum membeli Power Bank sebaiknya memilih dan membandingkan berbagai merek yang menjual Power Bank. Sebaiknya kamu memilih Power Bank yang sudah terkenal dan mempunyai kesan yang baik di mata pengguna, seperti Xiaomi, Sony, Asus dan yang lainnya. Selain sudah terjamin keamanannya, kamu juga akan mempunyai klaim garansi yang terjamin.

3. Harga


Image: Tokopedia
Saat ini banyak sekali Power Bank yang mempunyai kapasitas sangat besar namun di banderol dengan harga yang cukup murah. Sebaiknya, kamu jangan sampai tertipu, karena bisa saja produk yang menawarkan hal semacam ini menggunakan baterai bekas atau rekondisi. Biasanya Power Bank dengan kapasitas besar namun di jual dengan harga murah akan cepat rusak dan beresiko membuat gadget cepat rusak.

4. Kabel Original



Saat membeli Power Bank, biasanya kamu akan mendapat kabel tambahan yang bisa kamu pakai. Tapi, sebaiknya kamu tetap menggunakan kabel ori dari bawaan smartphone Android. Meskipun sudah memakai Power Bank dengan merek terkenal, akan lebih baik jika kamu menggunakan kabel yang sudah terjamin keamanannya.

5. Output Power Bank



Sebelum membeli Power Bank, kamu harus memperhatikan daya keluar atau output yang dihasilkan oleh Power Bank. Sebisa mungkin, kamu harus memilih Power Bank yang memiliki output yang sama dengan output charger bawaan samrtphonemu. Pastikan keduanya memiliki tegangan dan daya yang sama.

6. Garansi



Saat membeli Power Bank original, cari dan pastikan Power Bank tersebut memberikan klaim garansi minimal sampai 6 bulan. Karena garansi mencerminkan keseriusan dan validitas suatu merek terhadap produk yang mereka pasarkan.

Menurut Kezzy kalau memang kamu sudah mempunyai Power Bank, gunakan Power Bank tersebut seperlunya saja. Kalau kamu masih di rumah atau di tempat yang memungkinkan untuk mengisi ulang baterai menggunakan charger asli, sebaiknya kamu meninggalkan kebiasaan menggunakan Power Bank. Hanya gunakan Power Bank dalam keadaan darurat saja, karena jika terlalu sering menggunakan Power bank bisa menurunkan kinerja Power Bank serta gadget milikmu. 

Nah, itulah tips memilih Power Bank yang baik untuk smartphone. Bagaimana, sekarang kamu bisa lebih paham kan jika ingin membeli Power Bank? Sekain tips dari Kezzy, semoga bisa bermanfaat, jika kamu punya kritik atau saran, share yuk di kolom komentar. See you!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top