Skip to main content

7 Game MOBA Mirip DotA Terbaik di Android

7 Game MOBA Mirip DotA Terbaik di Android – Jika kamu seorang gamer, pasti tidak asing dengan game berjudul Defense of the Ancients atau lebih tenar dengan sebutan DotA, serta sekuelnya DotA 2. Pasti di antara kamu sudah ada yang pernah mainin atau minimal tahu dengan game online yang satu ini?


Game DotA 2 memang sangat popular dikalangan gamer di seleruh dunia, bahkan game dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA) ini sampai ada turnamennya segala lho!

Nah, jika kamu ingin merasakan keseruan bermain game DotA di Android, sepertinya itu bukan hal yang mustahil karena memang banyak game MOBA di Android yang mirip dengan DotA 2.

10 Game DotA di Android yang Wajib kamu Coba!


Valve Corporation sebagai developer dari DotA 2 menang tidak merilis versi mobile untuk game buatannya. Tetapi, di Google Play Store banyak game Android mirip DotA yang tidak kalah seru dari game aslinya.

Nah, maka dari itu Kezzy telah memilih 7 game Android mirip DotA terbaik yang bisa kamu unduh dan mainkan di ponsel pintar kamu. Dan inilah game Android mirip DotA yang bisa kamu mainkan secara offline dan online.

Game Android Mirip DotA

1. Vainglory



Jika kamu penggemar berat game bergenre MOBA seperti DotA di PC, pasti kamu akan suka dengan game MOBA di Android yang satu ini.

Vainglory adalah game MOBA yang sangat popular di Android. Sepertinya game MOBA yang satu ini bakalan menjadi game terbaik yang masuk kedalam list Kezzy kali ini. Bahkan bersama dengan Clash of Clans menjadi salah satu game strategi terbaik di Google Play Store selama 2 tahun belakangan ini.

2. Mobile Legends: Bang bang



Mobile Legends: Bang bang adalah salah satu game Android ala DotA terbaik yang bisa kamu mainkan secara gratis. Hebatnya lagi game Mobile Legends: Bang bang hanya berukuran 81 MB dan Motton sebagai developernya mengklaim game ini bisa dimainkan di smartphone Android dengan RAM 1 GB. Wah, pasti seru banget ya, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

3. Call of Champions



Call of Champions juga masuk kedalam jajaran game Android mirip DotA yang rekomen banget untuk kamu coba. Game besutan Spacetime Games ini memberikan berbagai macam fitur serta gameplay yang sangat menarik untuk dimainkan. Selain gratis game ini mempunyai keunggulan lain, yaitu kamu bisa menyelesaikan permainan hanya dalam waktu 5 menit, cukup singkat bukan? 

4. Heroes Storm



Bisa di bilang game Heroes Storm adalah game yang sangat unik, karena game ini menampilkan inovasi yang sangat cerdas dengan mengabungkan dua genre game paling populer, Action Fantasy RPG dan MOBA, sehingga menciptakan gameplay pertarungan yang sangat unik dan tidak biasa. Kezzy jamin, kamu nggak bakalan menemukan game unik seperti ini di konsol lain.

5. Ace of Arenas



Game Ace of Arena bisa di jadikan pelarian oleh para pemain DotA di komputer. Pasalnya game DotA di Android yang satu ini menawarkan grafis yang sangat menakjubkan serta di tunjang oleh kustomasi Heroes yang beragam, membuat Ace of Arenas layak di jadikan alternatif game DotA di Android.

6. Bug Heroes 2



Selanjutnya Kezzy punya Bug Heroes 2 sebagai salah satu game DotA di Android, game yang di kembangkan oleh Foursaken Media ini mempunyai gameplay yang mirip seperti game DotA di Android pada umumnya. Namun yang membuat perbedaan adalah karakter yang dipakai. Bug Heroes memakai karakter serangga sebagai Heronya, terdapat 25 karakter unik yang bisa kamu mainkan, di tunjang dengan grafis yang keren dan terkesan sangat lucu membuat game ini layak untuk kamu coba.

7. Plants War



Jika Bug Heroes menggunakan serangga sebagai Heroes, maka game DotA di Android yang satu ini tidak kalah unik karena menggunakan tumbuhan sebagai Heroesnya. Ya, game yang Kezzy maksud adalah Plants War, memiliki gameplay yang sangat menarik serta grafis yang memukau dan ceria, serta banyak karakter unik yang membuat game ini layak untuk kamu coba. Mungkin saat pertama kali memainkannya kamu akan merasakan sesansi berbeda dari game DotA di Android yang satu ini.

Nah, itulah game MOBA mirip DotA terbaik di Android pilihan Kezzy, apakah di antara game diatas ada yang menjadi game favorit kamu? Jika ada atau kamu punya game DotA di Android lain yang lebih seru, share yuk di kolom komentar. See you, happy gaming!

Comments