Skip to main content

5 Game Android yang Mirip Game Super Mario Run

Nintendo akhirnya merilis game Super Mario Run di perangkat iOS secara bersamaan di 150 negara, game ini juga menandai eksistensi Super Mario di industri game selama 31 tahun. Namun sayangnya, untuk pengguna smartphone Android masih belum diketahui kapan perilisannya.


Mungkin kamu yang ngefans banget sama Super Mario dan kebetulan memakai smartphone Android merasa sedikit kecewa. Tapi sebaiknya kamu jangan terlalu kecewa, karena Kezzy punya game terbaik yang bisa dijadikan alternatif pengganti Super Mario Run di Android.

Game Android yang Mirip Super Mario Run


1. Sonic Dash

Salah satu game endless dari seri Sonic the Hedgehod adalah game Sonic Dash, game ini dikembangkan khusus untuk smartphone. SEGA sebagai develovernya, memberikan grafis 3D yang sangat keren dan tampilan yang sangat memukau serta game ini sangat layak dijadikan alternatif penggati Super Mario Run karena memiliki banyak kesamaan.


Dalam gameplaynya kamu ditugaskan untuk terus berlari mengumpulkan sejumlah poin dan melewati semua rintangan yang menghadang. Jangan lupa, ada beberapa item khusus yang harus kamu dapatkan agar bisa membuka karakter lain atau bisa juga digunakan untuk upgrade item booster di Sonic Dash ini.

2. Smurfs Epic Run

Mungkin dari segi grafis Smurfs Epic Runs tidak sebagus Sonic Dash, namun dari segi gameplay game ini tidak kalah seru dengan Super Mario Run. Kamu bisa menilih karakter Smurfette, Papa Smurf, Handy Smurf, Brainy Smurf dan karakter lainnya untuk melompati banyak rintangan yang ada sambil terus berlari mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.


Satu lagi keunggulan Smurfs Epic Run, kamu bisa menemukan banyak arena baru seperti arena bonus di Super Mario Run dan yang paling penting setiap arena di game ini gratis, tidak seperti game Super Mario Run yang harus berbayar.

3. Punch Quest

Didalam game Punch Quest, selain terus berlari kamu juga ditugaskan untuk mengumpulkan telur dan topi yang mempunyai kemampuan khusus untuk menyelesaikan setiap rintangan. Uniknya lagi didalam game ini kamu juga bisa menemukan dunia jamur yang akan menghalangi kamu, sangat cocok untuk mengobati rasa kangen kamu dengan Kerajaan Jamur Super Mario.


Dibekali garfis yang cocok untuk bernostalgia ditambah keseruan menaki dinosaurus unik, karena bisa menyemburkan laser. Sepertinya game ini cocok sebagai pengganti Super Mario Run di Android.

4. Wind-Up Knight 2


Kamu tahu mainan wind-up? Itu lho, mainan yang mempunyai sekrup seperti kunci di belakangnya, agar mainannya bisa berjalan kamu harus memutar sekrup tersebut. Nah, di game Wind-Up knight 2 ini tugas kamu adalah mengumpulkan sekrup mekanik agar karakter dalam game tetap bisa berlari dan melewati semua rintangan. Kamu juga bisa menyesuaikan ksatria sesuai keinginan kamu.

5. Rayman Adventures

Rayman Adventures akan membawa kamu berpetualang di alam bebas. Kamu harus mencari telur keramat yang telah di curi dari hutan keramat untuk menyelamatkan dunia dengan terus berlari dan melewati semua rintangan.


Tidak hanya berlari, kamu juga harus mengeksplorasi semua arena untuk mendapatkan petunjuk. Selain itu, kamu juga bisa berlomba dengan teman untuk membuat lagu dan menumbuhkan pohon tertinggi.

Nah, itulah 5 game terbaik yang bisa kamu jadikan alternatif pengganti game Super Mario Run di Android, mana coba yang menjadi game favorit kamu? Atau jika kamu punya game alternatif lain, share yuk di kolom komentar. Sampai jumpa, happy gaming!

Comments