Skip to main content

6 Game Tamagotchi Terbaik di Android

Game Tamagotchi terbaik di Android – Mungkin kamu yang besar di tahun 90-an tidak asing dengan sebuah konsol kecil bernama Tamagotchi. Tamagotchi adalah sebuah konsol game dimana kamu bisa memelihara hewan virtual layaknya memelihara hewan asli di dunia nyata.


Namun seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi khususnya industri game, membuat Tamagotchi yang tadinya sangat populer harus gulung tikar dan berhenti di produksi. Tapi, jika kamu kangen atau sekedar ingin bernostalgia dengan Tamagotchi kamu masih bisa memainkannya di smartphone Android mu. 

Game Tamagotchi Terbaik di smartphone Android


Game Tamagotchi atau biasa disebut virtual pet games atau pet simulation game bisa kamu unduh dan mainkan di smartphone Android. Lalu game apa saja yang menjadi game Tamagotchi terbaik di Android? 

Game Tamagotchi di Android


1. Tamagotchi Classic

BANDAI Namco, sebagai developer asli dari konsol Tamagotchi, saat ini membawa virtual pet games tersebut kedalam smartphone Android. Karena Tamagotchi Classic ini di buat oleh perusahaan yang merilis Tamagotchi, tentunya originalitas dari game ini tidak perlu di pertanyakan lagi.



Meski dibanderol dengan harga 52 ribuan di Google Play Store, Kezzy rasa itu harga yang sangat sesuai dengan fitur yang ditawarkan, karena bukan hanya gamenya yang di tampilkan tetapi juga device khas berbentuk telur akan hadir di layar samartphone Android kamu. Seperti pada konsol aslinya, kamu bertugas merawat hewan peliharaan mu dari telur hingga dewasa.


2. Hatchi

Masih dengan pet simulation game yang ditampilkan dengan tampilan retro klasik seperti aslinya. Hatchi menghadirkan sebuah game pet breeding yang terkesan lebih kompleks dengan beberapa tambahan fitur terbarunya.


Yang membuat unik game Tamagotchi yang satu ini, hewan yang kamu pelihara akan tumbuh dan berkembang tergantung cara kamu merawatnya. Dalam game ini kamu bisa bermain multiplayer, untuk melakukan pertarungan dengan hewan peliharaan pemain lainnya. Hebatnya lagi, kamu bisa merubah background game tersebut.

3. Wildagotchi

Masih mengusung tema yang sama yaitu tampilan retro klasik, Wildagotchi membawa semua elemen yang ada pada virtual pet games, seperti memberi makan, bermain, hingga memberi perawatan ketika hewan virtual sakit.


Kamu bisa mendapatkan pet simulation game ini secara gratis. Di tambah ada keunikan lain dari Wildagotchi ini, yaitu kamu bisa memelihara hewan virtual sebanyak 12 ekor sekaligus, namun kamu tidak bisa langsung memeliharanya sekaligus tetapi kamu harus meng-unlocknya dengan syarat membesarkan hewan sebelumnya terlebih dahulu.

4. My Tiny Pet

Jika kamu ingin memainkan game Tamagotchi dengan tampilan yang lebih modern seperti game Android pada zaman sekarang, maka My Tiny Pet adalah pilihannya. Mengambil tema game hewan peliharaan seperti Tamagotchi, namun di berikan sentuhan grafis game virtual pet pada zaman sekarang.


Sama seperti game Tamagotchi pada umumnya, kamu harus merawat hewan peliharaan mu, seperti memberi makan, mengajak bermain dan lainnya. Namun dalam game ini ada fitur tambahan berupa shop, yang memungkinkan kamu untuk membeli beberapa item tertentu.

5.RetroMon (Vpet)

Selain Tamagotchi dengan memelihara hewan virtualnya, dahulu ada juga sebuah konsol yang hampir sama, namun memelihara monster-monster yang ada di Anime Digimon, yaitu Digivice. Nah, jika kamu ingin mencoba hal yang sama kamu bisa mencoba game RetroMon (Vpet) selain sama, game ini tetap mempertahankan yang menjadi ciri khas di versi klasik.


Dalam layar smartphone kamu akan melihat sebuah Digivice, dimana kamu bertugas untuk merawat monster atau digimon dalam game tersebut. Selain merawat seperti biasa kamu juga bisa berlatih dan bertarung dengan monster tersebut.

6. Pou

Siapa sih yang tidak tahu game yang satu ini? Karena Pou bisa dibilang sebagai game legendaris yang mempelopori munculnya game bertema Tamagotchi. Dengan desain dan konsep seperti Tamagotchi, kamu akan merawat seekor hewan berbentuk ‘kentang’ yang di berinama Pou.


Selain itu Pou juga hadir dengan beberapa fitur tambahan, dan yang lebih menarik tersedia berbagai macam permainan untuk hewan peliharaan mu. Setiap bermain kamu akan mendapatkan koin yang bisa kamu kumpulkan untuk membeli item yang kamu inginkan.

Nah, itulah 6 game Tamagotchi terbaik di Android yang bisa mengobati rasa kangen kamu dengan Tamagotchi. Jadi diantara game virtual pet diatas, mana yang menjadi game favorit kamu? Share yuk jawaban kamu di kolom komentar. See you, happy gaming!

Comments