Cara Paling Mudah Untuk Unroot Android

Cara Paling Mudah Untuk Unroot Android

Cara Unroot Android - Jika kamu termasuk orang yang senang ngoprek smartphone Android pasti tidak asing dengan yang namanya root. Ya, root berasal dari istilah user yang memiliki akses paling tinggi di sistem operasi Linux, jadi dengan melakukan root kamu bisa jadi SuperUser di Android.

Kezz App

Dengan menjadi SuperUser kamu bisa melakukan apapun di smartphone Android, mulai dari menghapus aplikasi bawaan, manipulasi kernel, mebuat partisi dan masih banyak lagi. Namun sayangnya root Android tidak selamanya menguntungkan, karena dengan melakukan root berarti menghilangkan garansi pada smartphone Android.

Cara Paling Mudah Untuk Unroot Android


Nah, yang menjadi masalah bagaimana jika Android kamu sudah di root tapi tiba-tiba mengalami kerusakan dan kamu ingin klaim garansi? Tenang, karena Kezzy punya cara paling mudah untuk Unroot Android agar kamu bisa klaim garansi lagi.

Cara Unroot Android


Jika cara root Android sudah banyak bertebaran dimana-mana, kali ini Kezzy akan memberikan kebalikannya, yaitu cara unroot Android. Berikut caranya:

1. Menggunakan Aplikasi SuperSu

Dikalangan opreker Android aplikasi SuperSu bukan lagi aplikasi yang asing, bahkan bisa dibilang SuperSu adalah salah satu aplikasi wajib yang harus ada di smartphone Android. Karena fungsi utama dari aplikasi ini untuk membuka akses root di smartphone Android.

cara-paling-mudah-untuk-unroot-android

Ternyata selain untuk membuka akses root, aplikasi tools ini mempunyai fitur untuk unroot Android juga lho. Caranya, kamu tinggal masuk ke aplikasi SuperSu pilih menu Setting kemudian pilih Full Unroot. Selain SuperSu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi root lainnya yang mempunyai fitur unroot Android , seperti Kingroot, KingUser, dan lainnya.

2. Update Firmware Official Terbaru

Cara kedua ini mungkin membutuhkan waktu yang lumayan lama, karena update firmware biasanya membutuhkan waktu paling cepat sekitar 7 menitan (belum termasuk proses booting Android). Bahkan jika file updatenya masif, bisa memakan waktu sampai setengah jam.

cara-paling-mudah-untuk-unroot-android

Untuk melakukan update firmware ada dua cara, yaitu update firmware via OTA lewat PC atau dengan cara manual, kamu bisa mencari tutorialnya di forum Android sesuai merek Android yang kamu pakai, karena setiap Android memiliki cara yang berbeda untuk update firmwarenya.

3. Flashing Ulang Firmware

Flashing firmware hampir sama dengan update firmware, karena cara ini akan mengembalikan versi Android kamu ke versi awal atau pabrikan.

cara-paling-mudah-untuk-unroot-android

Bahkan cara ini bisa lebih lama dibandingkan dengan update firmware, tapi baik update firmware maupun flashing firmware bisa membuat Android kamu lebih fresh karena akan mengambalikan semua pengaturan di Android ke settingan awal yang membuat Android lebih ringan.

4. Memakai File Manager

Bisa dibilang cara ini lebih mudah dibandingkan dua cara diatas, namun kamu harus berhati-hati karena cara ini lebih beresiko. Masalahnya jika kamu salah menghapus file yang ada pada file sistem justru bisa membuat PR baru, karena kamu harus mencari solusi untuk mengembalikan file tersebut.


Jangan lupa untuk menginstal file manager yang mempunyai fitur akses root, seperti Root Explorer, Es File Explorer, dan lainya agar bisa digunakan untuk menghapus file yang ada di folder sistem. Untuk cara unroot Android menggunakan file manager yang lebih lengkap, kamu bisa baca di cara unroot Android secara manual tanpa PC.
Nah, itulah 4 cara paling mudah untuk unroot Android. Selain mudah keempat cara diatas cukup aman, jika kamu teliti saat mengeksekusinya. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi kehilangan klaim garansi karena root Android, karena bisa dengan mudah untuk unroot Android. Atau mungkin kamu punya cara lain untuk unroot Android yang lebih mudah? Jika punya, share yuk di kolom komentar. See you!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top