Skip to main content

5 Aplikasi Perekam Layar Android

5 Aplikasi Perekam Layar Android - Bagi sebagian orang, merekam suatu kegiatan merupakan sebuah kesenangan, karena dengan merekam kegitan tersebut kamu bisa mengabadikan momen tertentu untuk dijadikan koleksi atau bisa juga di share ke sosial media seperti Facebook, Instagram atau yang lainnya.


Tidak terkecuali merekam kegiatan yang dilakukan pada layar smartphone Android. Seiring berkembangnya zaman kegiatan merekam aktivitas pada layar smartphone menjadi sangat mudah, karena sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar Android. Aktivitas merekam layar Android ini, biasanya dilakukan untuk membuat sebuah tutorial Android, review game atau untuk keperluan lainnya.

Aplikasi Perekam Layar Android


Banyak pengguna smartphone Android yang mencari aplikasi perekam layar Android. Tapi, setelah mendapatkannya banyak yang mengeluh aplikasi perekam layar yang mereka dapatkan tidak bisa digunakan karena meminta akses root. Sebenarnya kebanyakan aplikasi perekam layar Android hanya meminta akses root untuk Android OS 4.4 Kitkat kebawah tidak berlaku untuk Android OS 5.0 Lollipop. Nah, di artikel kali ini Kezzy akan memberikan 5 aplikasi perekam layar Android yang menurut Kezzy mempunyai fitur paling lengkap, dan inilah aplikasi perekam Android.

Perekam Layar Android

1. Screen Recorder 5+

Aplikasi Screen Recorder 5+ adalah aplikasi untuk merekam layar Android yang bisa digunakan langsung tanpa meminta akses root jika kamu menggunakan Android Lollipop atau diatasnya. Aplikasi ini memberikan fitur yang sangat lengkap ketika kamu ingin merekam aktivitas pada layar smartphone Android kamu.

2. AZ Screen Recorder

Sama seperti Screen Recorder 5+, Aplikasi AZ Screen Recorder juga bisa kamu gunakan pada Android versi Lollipop meski Android kamu belum di root. Kezzy pikir AZ Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar terbaik, karena aplikasi ini tidak memberikan batasan seperti watermark, limit durasi merekam dan tanpa iklan.

3. ilos screen recorder

ilos screen recorder memiliki fitur yang lebih unggul dari aplikasi perekam layar Android yang lainnya, karena aplikasi ini bisa langsung mengupload video rekaman lansung ke Youtube, Google Drive, Dropbox, dan Facebook.

4. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik yang menawarkan fitur yang cukup lengkap seperti voice record, facecam dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa digunakan di smartphone Android versi Kitkat ke atas tanpa root. 

5. SCR Screen Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar Android yang sering digunakan oleh pengguna smartphone Android adalah SCR Screen Recorder. Aplikasi ini cukup ringan ketika digunakan untuk merekam layar Android. Namun sayangnya aplikasi yang memiliki tampilan interface sangat sederhana ini membutuhkan akses root agar bisa dijalankan.

Itulah, 5 aplikasi perekam layar Android yang rekomen banget. Namun, perlu di ingat setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga aplikasi yang Kezzy berikan bisa membantu kamu atau jika kamu punya aplikasi lain yang menurut kamu lebih unggul, share yuk di kolom komentar. See you!

Comments