Cara Backup dan Restore IMEI Android Tanpa PC

Cara Backup dan Restore IMEI Android Tanpa PC

Cara Backup dan Restore IMEI Android Tanpa PC - International Mobile Station Equipment Identity atau biasa disingkat dengan IMEI adalah sebuah identitas dari sebuah alat komunikasi. Biasanya IMEI terdiri dari 15 digit angka. IMEI mempunyai fungsi sebagai nomor informasi tentang perangkat tersebut, seperti pabrik pembuatan, model, dan lain sebagainya.

Kezz App

Hampir semua alat komunikasi mempunyai IMEI, termasuk smartphone Android. Namun IMEI di smartphone Android bisa hilang. Jika IMEI smartphone Android hilang tentu saja smartphone tersebut tidak bisa lagi digunakan untuk mengakses jaringan telepon dan juga jaringan internet. 


Banyak faktor yang bisa menyebabkan IMEI smartphone Android hilang, salah satunya memasang custom ROM. Nah, jika kamu berniat untuk mengotak-atik smartphone Android sebaiknya kamu melakukan backup IMEI terlebih dahulu, hal ini untuk mengantisipasi jika IMEI tersebut hilang maka kamu bisa dengan mudah me-restore kembali. Dan inilah cara backup dan restore IMEI Android!

Cara Backup dan Restore IMEI Android Tanpa PC 


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk backup dan restore IMEI, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi Mobile Uncle MTK Tools. Namun kamu harus ingat aplikas ini membutuhkan akses root dan pastikan Android yang kamu pakai menggunakan prosesor MTK atau Mediatek

Cara Backup IMEI Android

  • Download Mobile Uncle MTK Tools, kemudian instal di Android kamu.
  • Setelah berhasil di instal buka aplikasi Mobile Uncle MTK Tools.
  • Cari dan pilih menu "IMEI Backup Restore (MTK)".
  • Kemudian pilih media penyimpanan untuk mem-backup nomor IMEI-nya. Kezzy sarankan kamu memilih memori eksternal atau SD Card untuk menyimpannya, karena lebih aman.
  • Pilih OK.
  • Selesai, sekarang IMEI smarphone Android kamu telah berhasil di backup.

Cara Restore IMEI Android


Untuk me-restore IMEI Android yang hilang, caranya hampir sama dengan mem-backup IMEI Android. Caranya sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Mobile Uncle MTK Tools, lalu masuk ke menu "IMEI Backup and Restore (MTK)".
  • Pilih menu Restore.
  • Kamu bisa memilih Restore IMEI from SDCARD (MTK) atau Restore IMEI from SDCARD2 (MTK) tergantung dimana kamu mem-backup IMEI tesebut.
  • Selesai, Sekarang IMEI smartphone Android kamu telah kembali.


Nah, itulah cara backup dan restore IMEI Android tanpa PC. Cukup mudah bukan? Sekarang kamu tidak perlu khawatir kehilangan IMEI ketika mengotak-atik smartphone Android. Atau kamu punya cara lain yang lebih mudah untuk backup atau restore Android? Jika iya, share yuk di kolom komentar. See you!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top